Pages

Senin, 20 Maret 2017

Konsep dan tujuan penelitian


Konsep dan tujuan penelitian
 
 Gambar terkait
Pengertian Ilmu dan Penelitian
Ilmu atau sains adalah pengetahuan tentang fakta fakta yang berlaku secara umum dan sistematik. Karena ilmu berlaku untuk umum, maka dapat disimpulkan pernyataan pernyataan yang di dasarkan pada beberapa kaidah umum pula. Ilmu tak lain dari suatu pengetahuan yang sudah pengetahuan yang sudah terorganisasir serta tersusun secara sistematik menurut kaidah umum.
Penelitian adalah terjemah dari kata inggris Reaserch sebagai riset. Arti riset itu sendiri adalah “mencari kembali” Sehingga dapat disimpulkan bahwa penelitian adalah usaha untuk memperoleh fakta – fakta dengan cara mengumpulkan, mencatat dan menganalisa data, dikerjakan dengan sabar, hati – hati, sistematis dan berdasarkan ilmu pengetahuan.
Kegunaan penelitian adalah untuk menyelidiki keadaan dari, alasan untuk, dan konsekuen terhadap suatu set keadaan khusus. Keadaan tersebut bisa dikontrol melalui percoabaan (eksperimen) ataupun berdasarkan observasi tanpa kontrol. Penelitian memegang peranan yang amat penting dalam meberikan fondasi terhadap tindak serta keputusan dalam segala aspek pembangunan.
Metodologi Penelitian : Merupakan ilmu yang mempelajari metode – metode penelitian, ilmu tentang alat (tools) penelitian, yang membahas konsep teoritik, kelebihan dan kelemahan berbagai metode penelitian.
Metode Penelitian : Mengemukakan secara teknis metode (Prosedur dan alat – alat) yang di gunakan penelitian.

0 komentar:

Posting Komentar